galeri cipanas darajat pass

This slideshow requires JavaScript.

Kalo mau ke darajat ikutin aja arah kampung sampireun/kamojang. kalau sudah ada plang petunjuk jalan ke kampung sampireun jalan terus, lewati aja. kalau arah darajat terus aja nanti ada lagi plang petunjuk arah ke chevron, nah baru ikutin.. kalau dari kota garut arahnya belok ke kanan. jalannya lumayan tapi gak bagus-bagus amat, juga curam banget.. kalau mau pakai kendaraan harus yang benar-benar ok..

kalo dah sampai atas nanti bakal ada beberapa kolam renang air panas. harga tiket masuknya lupa lagi euy.. tapi murah ko.. gak sampe Rp10.000,- . kalo mau sekalian menginap juga bisa. di situ ada penginapan. kalo gak salah dengar harganya rata-rata Rp150-200rb/mlm.. lebih mahal daripada penginapan di cipanas tarogong garut, tapi kalo suasananya lebih bagus di darajat ini.. kalo harga nginep di hotel mah jangan tanya..😀

daerahnya cukup sejuk, dengan udara pegunungan yang waahh pokoknya.. namun tempat ini belum begitu terkenal, sehingga pengunjung yang datang kebanyakan pengunjung lokal. kalau pada hari libur cukup ramai, jadi saya sarankan kalau sekedar mau berenang datangnya pada hari selasa-kamis. biasanya sepi pengunjung, jadi kita bisa leluasa. seperti kolam renang punya sendiri aja pokoknya. apalagi datangnya pagi-pagi..

minuman sama makanannya gak mahal… kopi susu aja cuma goceng.. wajar lah.. gorengan Rp500,-. apalagi ya? murah-murah pokoknya.. lebih manjur lagi kalau bawa bontot sendiri, lebih seru, disitu kan ada cottage’nya..

luas parkir gak begitu besar tapi cukup lah dan yang penting parkir kendaraan kita aman.. cuma ruang gantinya kurang bagus.. tapi cukuplah seimbang dengan harga tiketnya.. hehhee..

selain darajat pass masih ada lagi tempat berenang di darajat.. katanya lebih bagus lagi.. namanya apa ya..? belum pernah kesana sih.. nanti lah kalo sempat mampir saya ceritain..

4 Comments

  1. April 12, 2012 at 4:12 pm

    Usahakan pemesanan 10 hari sebelum berngkat “penginapan sangat penuhhh……..!
    kalo anda butuh penginapan dan bungalow anda boleh pesan di saya :
    Gilang Biantara : 081323223038

  2. Nanang Husin said,

    April 5, 2012 at 8:40 am

    minta no contak nya dooong

  3. blackmagic MBS bandung said,

    March 2, 2012 at 5:28 pm

    waaahh…jd pengen touring kesana ..nginep skalian….Mazda Bandung Society….Darajat…I’m coming !!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: