Kena tilang?? Gak tuh..


Sambil nonton bola liga kampung, saya ketemu dengan teman yang sudah beberapa bulan ini gak ketemu.. dan terjadilah obrolan ringan dengannya..

Langsung aja:
Saya :
woiii.. kemana aj u?? gk keliatan..
Teman :
iya sekarang gw sering di bandung, nemenin istri.
Saya :
terus kerjaan u gmn?
Teman :
masih.. gw PP skrg.. kasihan lah sama istri.. lg ngidam..
Teman :
sebulan terakhir ni gw juga sering jalan sama istri, tiap minggu mesti jalan ke luar kota. Bahkan sampe ke lampung..
Saya :
wuihh.. jauh amat broo..
Teman :
namanya juga pengantin baru bro.. hehhee
Teman :
kalau naek kapal bawa mobil, penuh gk penuh tetep aja bayarnya segitu ya??

Saya :
ya iya lh.. bawa motor juga sama.. boncengan ato sendiri tarifnya ya yg tertera di situ.
Saya :
tapi masih untung loe.. biasanya mobil sama penumpang di bedain, apalagi kalau ketauan sama petugasnya baru pertama kali naek kapal laut.. saudara gw juga dulu digituin.. tapi sekarang mungkin sudah sadar semua kali petugasnya..
Teman :
ohhh..
Ke lampung kemaren jg kena tilang gw.. salah belok.. ya gk tau.. rambunya jg gk jelas..
Saya :
daerah mana?
Teman :
lupa namanya.. pokonya deket pasar gitu dah.. di kotanya..
Saya :
kena berapa u?
Teman :
untungnya gak kena gw.. nunjukin “kartu ******” gw sih.. Tapi awalnya sih rada aneh gw pas di tilangnya..
Saya :
kenapa gitu?
Teman :
suruh nunjukin SIM, STNK, plus kotak P3K..
Saya :
apa iya? Masa sih.. (geleng-geleng antara percaya n gak percaya)
Teman :
untung gw bawa juga kotak P3K-nya.. biar gk ribet makanya gw keluarin aja “kartu ******” gw.. terus gw di lepasin dah.. gw cuma di omongin aja..
Saya :
ada-ada aja sih tuh polis.. apa emang ada peraturannya kali ya??
Teman :
au ahh..

Daripada berprasangka buruk mending cari tahu aja peraturannya. bisa jadi kalau petugas tanya ini itu tentang kelengkapan kendaraan kita termasuk pentil ban’nya mungkin, memang mungkin ada peraturannya. daripada nanti kita kena tilang dan memang udah jadi peraturan.. jangan tunggu sampe kena tilang, terus nyalahin polisi.. nuduh hanya cari-cari alasan aja.. gak baek..

Nah daripada penasaran langsung aja meluncur ke TKP.

Leave a Reply

